Yuk Melatih Bawah Sadar

2013-03-11-18-02-54-552726721

Www.wisdomhypnotherapy.com – Bawah sadar dalam keseharian mungkin lebih dikenal dengan sentuhan mistis, namun kali ini bawah sadar saya jelaskan sebagai bagian dari diri kita yang jarang kita sentuh dan bahkan kita latih. Mengenal bawah sadar berarti menemukenali diri kita yang sudah lama dilupakan. Lho memangnya kapan kita pernah mengenal bawah sadar? Ya pertanyaan tersebut seringkali terlontar lantaran seiring dengan jalannya waktu kita melupakan masa kecil kita, dimana banyak kebahagiaan , khayalan dan imaginasi yang tidak bosan bosannya terlatih dan terus dilakukan dengan perasaan bahagia. Akan tetapi seiring dengan pendidikan yang dilaluinya tanpa kita sadari melupakan pelajaran berharga yang erat kaitannya dengan bawah sadar.

Pelajaran yang sudah jarang kita lakukan adalah berimajinasi dan bervisualisasi. Saya jadi teringat saat masa kecil dulu dimana saya sangat menginginkan sepeda baru dengan warna dominan merah model BMX. Saat itu model BMX merupakan trend sepeda yang sangat digandrungi, sehingga saya hanya bisa berkhayal suatu saat bisa punya BMX agar saya bisa bermain dengan teman teman. Masih teringat bahwa berkhayal saya lakukan hampir setiap hari, tapi ada sesuatu yang menurut pendapat saya hal tersebutlah kunci dari segala kunci bahwa khayalan kita menjadi sebuah kenyataan. Inilah mengapa berbagai teknik visualisasi dan imajinasi yang telah dipraktekkan terkadang tidak menjadi kenyataan.

Mau tau rahasianya?

Ya. Perbedaan yang mendasar antara pikiran orang dewasa dengan anak anak. Saat kita dewasa segala sesuatu yang kita lakukan hampir seluruhnya UUD alias ujung ujungnya duit. Inilah yang menjadi landasan perbedaan mengapa terjadi perbedaan mendasar antara anak anak dengan orang dewasa. Saat kita anak anak pikiran bawah sadar sangat mendominasi berbagai aktivitas yang dilakukannya dan semakin dewasa kecenderungan dominasi pikiran bawah sadar semakin berkurang. Hal ini dikarenakannya setiap latihan seperti imajinasi dan visualisasi tidak dilakukan dengan bahagia dan  selalu berhitung untung rugi, artinya tidak adanya kepuasan atau gairah murni yang mendasari orang dewasa untuk melakukan khayalan, visualisasi dan imajinasi. Orang dewasa lebih mengutamakan hasil ketimbang prosesnya, inilah jawaban mengapa banyak orang yang memiliki kesulitan dalam merealisasi rencana rencana yang ada dipikirannya.

Sebagai orang dewasa maka kita tidak perlu menjadi anak anak namun imajinasi yang kita lakukan dapat kita jadikan kebiasaan yang jika kita lakukan kita merasa bahagia. Hal ini berarti bahagia yang tidak dipaksakan alias kita enjoy dan happy saat melakukannya. Sehingga dapat disimpulkan dalam tulisan saya kali ini bahwa bawah sadar identik dengan perasaan happy senang dan bahagia. Jadi mulai sekarang anda dapat berlatih imajinasi, visualisasi dan khayalan dengan tersenyum dan tertawa.

Selamat berlatih tersenyum,  selamat berlatih bawah sadar

Salam keberuntungan