The Power of Focus, The Human Potential Power

www.wisdomhypnotherapy.com – Berbagai teknik yang bertujuan untuk meningkatkan prestasi seseorang, seringkali menggunakan kata “fokus” terhadap setiap aktivitas yang dilakukan. Dalam proses belajar mengajar, maka kata “fokus” merupakan kunci sukses seseorang dalam memahami setiap data, informasi maupun pengetahuan secara cepat. Begitu juga dalam potensi kekuatan manusia atau “human potential power“ maka kata “fokus” menjadi salah satu faktor yang dibutuhkan agar terjadi “Additional Power “ atau kekuatan tambahan yang seringkali belum muncul pada saat seseorang belum berada pada kondisi fokus.

Dalam wacana keilmuan tenaga dalam atau “Inner Power” konsentrasi atau fokus merupakan prasyarat utama untuk memupuk dan meningkatkan energi yang ada dalam tubuh seseorang. Apabila Anda perhatikan bahwa sinar matahari mampu langsung membakar kertas yang disinarinya dikarenakan sinar matahari tersebut di buat fokus dengan bantuan kaca suryakencana atau kaca pembesar.

Pada saat penulis duduk di bangku perkuliahan, penulis mendalami teknik tai-chi singkat dengan gerakan-gerakan yang mudah dilakukan meskipun oleh orang yang telah lansia sekalipun. Pada awalnya penulis agar skeptis dengan gerakan-gerakan lambat dan sederhana tersebut, namun lama kelamaan penulis menyadari bahwa setiap gerakan yang dilakukan memiliki makna, arti dan kesatuan terhadap tubuh, pikiran dan jiwa. Gerakan Tai-chi tersebut mungkin terlihat sangat mudah, namun jika anda lakukan secara tepat dan benar disertai dengan “fokus”, maka gerakan-gerakan lembut tersebut menyimpan energi dan kekuatan yang luar biasa.

Pada saat Anda membaca atau melakukan aktivitas tertentu, maka kondisi fokus sangatlah diperlukan untuk meningkatkan kemampuan berpikir Anda. Dalam hipnotis kondisi fokus berada dalam area gelombang pikir Alpha. Inilah kunci dari rahasia fokus yang sebenarnya, yaitu fokus hingga memasuki kondiisi Alpha. Alpha yang dimaksud belum tentu Alpha dalam atau “Deep Alpha”. Cukup dengan Alpha ringan saja, maka Anda benar-benar telah mengaktifkan kekuatan yang terpendam dalam diri Anda, yaitu “Human Potential Power”.

Salam Fokus , Salam Sukses

Andri Hakim