Teknik Pengaktivasian Jagat Kecil dalam Diri Anda

activation inner

www.Wisdomhypnotherapy.com – Jika saat ini Anda masih berkutat dengan hiruk pikuk aktivitas sehari-hari, dari bangun pagi, pergi bekerja, pulang malam, dan tidur lagi. Sampai ada istilah yang sering digunakan oleh para pekerja, yaitu “P 4” alias “pergi pagi pulang petang penghasilan pas-pasan”, semuanya itu bisa terjadi kepada setiap pribadi yang belum berkenalan dan memiliki pemahaman tentang jagat kecil.

Istilah jagat kecil sebenarnya saya gunakan sebagai metafora bahwa apa yang Anda lihat sekarang adalah sisi eksternal dari kehidupan Anda. Saat Anda memasuki sisi internal Anda, Anda akan menikmati bahwa Anda merupakan miniatur dari alam semesta yang sering kali Anda lihat, rasakan, dan jalani. Nah, teknik aktivasi jagat kecil dalam diri Anda merupakan sebuah proses mengubah pikiran negatif terhadap setiap kondisi dan situasi sehari-hari, untuk ditransformasikan ke dalam sebuah kondisi yang identik dengan pikiran positif yang sarat dengan semangat dan motivasi terhadap segala situasi dan kondisi yang siap Anda jalani.

Imajinasi dan pencitraan diri (imagination and self image) merupakan kunci untuk memprogram diri Anda agar melakukan yang terbaik. Jagat kecil yang saya sebutkan sebelumnya, hanya ada jika Anda mampu melatih diri untuk dapat berimajinasi. Sekarang, imajinasikan bahwa hari ini merupakan hari yang jauh lebih baik daripada hari kemarin, dan pencitraan diri Anda dapat Anda bayangkan sebagai “orang yang beruntung”.

Jagat kecil yang saya maksudkan merupakan sebuah konsep modeling atau membuat sebuah miniatur diri dalam konsep berpikir, bergerak, dan bernapas, yang ke semuanya melibatkan jiwa yang selalu dilatih dalam sebuah program keberlanjutan. Latihan tersebut saya sebut sebagai “neo-tai chi” yang dapat anda baca secara lebih detil di buku Neo Taichi – Teknik Praktis Meningkatkan Kecerdasan dan Kesehatan”

Berlatih neo-tai chi secara teratur, membuat Anda mampu memahami konsep dari dunia atau jagat kecil dalam diri Anda, yang siap Anda aplikasikan dalam aktivitas dan kehidupan Anda sehari-hari.

sumber : Andri Hakim – Buku Neo Tai Chi – Visimedia 2011