Semuanya Bermula dari Manifestasi Pikiran

Mind Skill

www.wisdomhypnotherapy.com – Untuk mendirikan bangunan yang kokoh diperlukan pondasi yang kokoh. Dalam tubuh manusia, fondasi tersebut adalah jiwa/mental-emosional seseorang. Dalam kesehariannya, mental emosional tersebut diatur oleh ”pikiran”.

Dari pikiran inilah kita dapat berbahagia, tersenyum, tertawa, bahkan menangis, bersedih, marah, dan semacamnya. Manifestasi dari pikiran sering bisa menjadikan seseorang sehat maupun sakit, senang maupun susah, sukses maupun terpuruk. Bagi siapa saja yang bisa memprogram pikirannya secara sempurna, ia akan menata jiwanya dan secara
otomatis tertata raganya.

Itulah kenapa konsep hipnosis muncul di dunia ini, bukan sekadar memberikan hiburan semata. Konsep hipnosis sangat
dibutuhkan dalam hal, membentuk mental-emosional seseorang. ”Terapi dengan kondisi hipnosis” atau ”hipnoterapi” bukanlah sebuah bentuk pengobatan alternatif. Terapi ini merupakan konsep penyembuhan holistik yang bisa membantu menfasilitasi berbagai jenis terapi dan pengobatan medis. Sebagai contoh, hypno-analgesia sebagai teknik mengurangi rasa sakit bagi pasien sangat dibutuhkan untuk memberikan ketenangan kepada pasien selama ia menjalani rawat inap dan rawat jalan.

Begitu juga berbagai teknik-teknik hipnoterapi lainnya. Teknik tersebut sangat dibutuhkan dalam memberikan kenyamanan,
ketenangan, pemikiran positif, dan tentunya dapat membantu orang yang kita cintai, seperti keluarga, tetangga, saudara, sahabat, rekan kerja, baik bersifat preventif (pencegahan), detektif (mengetahui adanya permasalahan), maupun korektif (segera menyelesaikan permasalahan). Teknik ini pun relatif mudah dilakukan di mana pun dan kapan pun.

sumber : Andri Hakim, 2010 – Hipnoterapi, Cara Tepat dan Cepat Mengatasi Stress, Fobia, Trauma dan Gangguan Mental Lainnya