Rahasia Kondisi Alpha dan Theta serta pemanfaatannya dalam Kehidupan

brainwaves Frequency

www.wisdomhypnotherapy.com – Kondisi gelombang Otak manusia oleh pakar Hipnosis dibagi menjadi 4 kondisi, pertama adalah kondisi beta dimana dalam kondisi ini seseorang memiliki tingkat gelombang otak yang relatif cepat yaitu dalam satu waktu mampu memikirkan lebih dari 5 hal yang berbeda. Terkadang hal ini sangat diperlukan khususnya bagi para pekerja yang harus melakukan pekerjaaannya secara simultan. Namun jika kondisi Beta terus menerus ada pada diri Manusia, maka dikhawatirkan memiliki tingkat kelelahan yang tinggi. Inilah mengapa ada waktu-waktu tertentu yang mengharuskan seseorang beristirahat sejenak yaitu memasuki kondisi gelombang otak yang disebut dengan “Kondisi Alpha”.

Kondisi Alpha dicirikan dengan istilah yang kita kenal dengan “fokus” “Fokus dan “fokus”, artinya seseorang yang telah memasuki kondisi Alpha maka mereka hanya dapat memikirkan satu hal saja tanpa bisa memikirkan hal-hal lain yang “dianggap” tidak perlu dipikirkan dalam satu waktu tersebut. Kondisi inilah yang dipercaya oleh berbagai pakar baik kesehatan, kesembuhan, motivator, dll sebagai kondisi yang mampu memprogram seseorang kearah yang lebih baik. Hal ini dikarenakan kondisi Alpha memang telah dipercaya sebagai kondisi yang “ajaib”, “unik”, “penuh Mistis”, “Mukzizat”, dll. Namun sebelum orang memahami bahwa inilah kondisi Alpha, maka kebanyakan kita kurang memahami apa sebenarnya ajaib, unik, mistis tersebut.

Selain Alpha ada kondisi gelombang yang lebih “ekstrim” lagi manfaatnya, dikenal dalam teknik meditasi disebut sebagai kondisi “titik hening”, Kondisi yang sulit untuk diceritakan namun sangat “luar biasa” kenyamananannya bagi siapa saja yang telah mencicipi kondisi tersebut. Ya, Kondisi inilah yang kita sebut sebagi “Kondisi Theta”.Kondisi ini menyimpan misteri dan seringkali dibungkus dengan aura mistis, dikarenakan kekuatan-kekuatan pikiran mulai aktif pada level kondisi Alpha. Kondisi ini mirip mimpi namun nyata. Sehingga banyak yang percaya bahwa kondisi Theta sangat baik untuk menggapai ” pencerahan” diri layaknya seseorang yang bermeditasi dan akhirnya menemukan “makna kedamaian dalam diri”.

Alpha dan Theta merupakan dua kondisi yang cukup trend dikalangan pemberdayaan diri, dan sangking kerennya maka hampir seluruh pelatihan baik motivasi, pemberdayaan diri bahkan teknik penjualanpun dikaitkan dengan kondisi ini. Nah pertanyaannya apa sih hebatnya kondisi ini? jawabannya tidak akan saya tulis panjang lebar disini, namun intinya bahwa di kedua kondisi inilah maka pikiran bawah sadar Anda menjadi “jauh lebih aktif”. Jika kita berbicara panjang lebar mengenai pikiran bawah sadar, maka disitulah letak berbagai rahasia-rahasia kehidupan, tempat dimana segala permasalahan akan terjawab, solusi dimana setiap kegagalan merupakan awal dari keberhasilan. Maka kondisi Alpha dan Tetha memiliki peranan penting dalam mengaktifkanbawah sadar. Oiya ada satu kondisi lagi yang hampir setiap orang terlatih untuk memasuki kondisi pikiran ini, yaitu kondisi delta alias tidur lelap, kondisi ini memang merupakan kondisi yang mampu memberikan recovery tubuh fisik dan non fisik manusia sesuai dengan fitrah alaminya manusia.

Nah, sekarang pertanyaannya bagaimana mengkondisikan kita berada di kondisi Alpha, Theta ataupun masih dalam kondisi Beta? saya rasa teknik berikut merupakan langkah yang sangat cepat Anda apakah telah memasuki kondisi Aplha dan Theta. Baiklah, langkah pertama adalah “pejamkan mata Anda”, tariklah nafas panjang dan bayangkan diri Anda sedang tersenyum bahagia, nah jika Anda sulit untuk membayangkan diri Anda bahagia maka dapat dipastikan Anda belum memasuki kondisi Alpha, dan jika saat Anda menutup mata Anda merasakan kedamaian dan ketentraman maka Anda mulai memasuki kondisi Theta.

Note : Latihlah kondisi Alpha dan Theta setiap hari, sesering mungkin, dan dipastikan Anda berbahagia melakukannya, semakin Anda melatihnya maka Anda semakin mudah memasuki kondisi Alpha dan Theta. Selamat mencoba, salam keberuntungan. bagaimana Melatihnya secara tepat? simak tulisan saya selanjutnya..

Salam Keberuntungan, Andri Hakim