Prinsip 3R Hadapi Setiap Permasalahan

wisdom hypnotherapy 3

www.WisdomHypnotherapy.com – Sudahkah Anda menerapkan Prinsip 3R dalam menuntaskan Permasalahan Anda???? Kalau belum, maka saya teringat dengan prinsip 3R ala Dirjen Cipta Karya, Kementerian Pekerjaan Umum  dalam menanggulangi Sampah di Negara kita (bukan sampah masyarakat lhoo), oke dari 3R yang telah saya kemukakan diatas maka untuk menuntaskan setiap permasalahan, Anda dapat melakukan :

  1. Reduce Your Problems : Mulai sekarang, mulai saat ini, kurangilah level masalah Anda dengan banyak bersyukur dan melakukan afirmasi positif Anda setiap hari tanpa putus,  smile smile and smile, setiap hari pasti ada masalah, setiap hari pasti ada yang harus dipikirkan, namun pastikan setiap permasalahan yang datang tidak ditumpuk,namun segera dilakukan tindakan dan dicarikan solusinya. Kebiasaan menunda-nunda pekerjaan, akan menimbulkan permasalahan yang lebih besar dikemudian hari. Jadi, Kurangi Permasalahan Anda sekarang juga.
  2. Re-use : Permasalahan oleh sebagian orang boleh jadi sebagai peluang, ide dan harapan baru. Jadi, Anda dapat melirik kembali apa sih sebenarnya permasalahan Anda? lihat baik-baik Momentum yang Anda miliki, ingat tidak selamanya mendung itu kelabu, dan belum tentu segala yang pahit itu tidak menyenangkan, mungkin terdapat obat yang menguatkan dan menyembuhkan Tubuh dan Pikiran Anda. Jadi gunakan setiap permasalahan Anda menjadi tonggak pembelajaran dan mencari setiap hikmah dibalik setiap permasalahan.
  3. Re-Cycle : Yes, ini merupakan kunci dari semuanya. Ingat, kembali kepada karakter permasalahan, bahwa tidak akan pernah permasalahan itu tidak ada pada diri kita, sehingga permasalahan itu selalu berulang-berulang dan selalu berulang. Oleh karenanya Anda perlu mengubah Mind Set bahwa sekarang adalah waktu yang tepat untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi setiap permasalahan. Khususnya di awal tahun 2013ini kita perlu membuat strategi strategi apa saja yang cocok dalam menghadapai setiap permasalahan yang pernah dan akan terjadi kelak. Jadi, Ubah Permasalahan Anda menjadi “Penyemangat dalam hidup Anda”, Masalah dapat diibaratkan seperti Api, maka gunakan Api itu untuk memasak dan menghangatkan diri Anda.

Jadi Yuk lakukan 3R mulai sekarang, Tuntaskan setiap Permasalahan Hidup Anda.. Selamat Tahun Baru 2013,New Spirit. Salam Keberuntungan.

Best Regards, Andri Hakim 2013