Potensi Kekuatan ada di dalam tubuh dan pikiran Anda

www.wisdomhypnotherapy.com – Manusia memiliki potensi untuk tumbuh dan berkembang. Untuk memudahkan apa yang dimaksud dengan potensi, maka kita akan membagi potensi menjadi dua bagian yaitu :

1.      Potensi positif.

Potensi positif berarti ada kemungkinan bagi Anda dalam mengalami pertumbuhan, kebahagiaan dan kepuasan yang luar biasa.

2. Potensi negatif.

Potensi negatif berarti ada kemungkinan-kemungkinan memburuk yang berkaitan dengan kebahagiaan, pertumbuhan dan masa depan Anda.

Menurut kamus meriam Webster, kata potential berarti

1. existing in possibility : capable of development into actuality <potential benefits>

2. expressing possibility; specifically : of, relating to, or constituting a verb phrase expressing possibility, liberty, or power by the use of an auxiliary with the infinitive of the verb (as in “it may rain”)

Saat Anda memiliki berbagai potensi dalam hidup Anda, maka yang sangat dibutuhkan oleh Anda adalah “Change” atau “Perubahan”. Saat Anda mampu melakukan perubahan, maka tugas Anda adalah mengaktifkan berbagai potensi positif Anda dan mengubah atau mentransformasi potensi-potensi negatif menjadi potensi positif.

Mengaktifkan berbagai potensi yang ada dalam diri manusia secara otomatis membawa Anda ke sebuah zona atau kondisi yang memudahkan Anda untuk mengakses seluruh informasi tanpa batas, bakat, kemampuan  yang sebenarnya telah melekat di dalam diri Anda. Selain itu, Anda dapat membantu meningkatkan kesehatan Anda dan memasuki sebuah lorong pengetahuan yang tidak ada ujung dan pangkalnya, di dalamnya terdapat berbagai daya kreativitas dan cinta kasih yang dapat Anda akses kapan saja.

Apa yang Anda miliki sekarang dibandingkan dengan potensi Anda bagaikan setitik pasir disebuah pesisir pantai. Sesungguhnya Anda memiliki potensi yang luar biasa dalam diri Anda, mungkin Anda terkejut saat melihat bagaimana kekuatan yang sebenarnya pada diri Anda. Namun kekuatan tersebut diberikan oleh Tuhan yang Maha Kuasa sebagai sebuah “titipan”. Pada dasarnya, Anda mampu melakukan, memperoleh, mencapai dan menciptakan sesuatu dalam imajinasi Anda

Andapun sebenarnya mampu untuk memperoleh segala sesuatu yang telah digapai oleh orang lain, mungkin dengan cara yang sedikit berbeda dan dengan hasil yang hampir sama. Anda dapat melakukannya dengan rasa suka cita, karena Anda memiliki sebuah potensi luar biasa dalam hidup Anda.  Segala potensi dalam tubuh dan pikiran Anda merupakan kekuatan dahsyat yang siap menunggu untuk diaktifkan, dan hal tersebut merupakan sesuatu yang mungkin terjadi.

Apa yang Anda mimpikan selama ini sebenarnya bisa Anda miliki, dan selama Anda mempercayai mimpi Anda , maka Anda dapat berkreasi atas mimpi Anda dan dengan rahmat Tuhan segalanya bisa menjadi kenyataan seperti yang telah Anda inginkan, harapkan dan imajinasikan.

Pernyataan diatas merupakan intisari dari sebuah potensi kekuatan manusia yang tidak pernah dibatasi oleh apapun. Anda merupakan pemilih bagi keinginan, harapan dan tujuan hidup Anda. Bagaikan lautan yang sangat luas, Anda sedang berenang bebas menentukan kearah mana saja, karena semuanya merupakan pilihan yang Anda tetapkan, kreasikan dan lakukan.

James Thurber seorang penulis dan trainer terkenal mengatakan bahwa “ jangan lihat masa lalu dengan penyesalan, jangan pula lihat masa depan dengan ketakutan, namun lihatlah disekitar Anda dengan penuh kesadaran”. Saat Anda merasa bahwa sampai saat ini Anda hanya mengikuti arus kehidupan seperti yang dilakukan oleh orang lain, atau Anda mulai pasrah terhadap keadaan dan situasi saat ini, maka yang perlu Anda butuhkan adalah bagaimana, kemana dan mau apa Anda dimasa depan, dan luar biasanya saat Anda menemukan masa depan Anda jauh dari apa yang Anda bayangkan, maka sebenarnya itulah cerminan dari harapan, tujuan dan  setiap langkah yang Anda lakukan. Setiap langkah yang Anda lakukan membutuhkan strategi, cara dan panduan yang fantastis dalam memaksimalkan performa Anda.

Teknik hipnosis dengan kekuatan sugesti merupakan salah satu dari jutaan cara untuk menggapai harapan, cita-cita dan tujuan hidup Anda. Dengan memaksimalkan kekuatan tanpa batas yang Anda miliki dan dengan rahmat Tuhan yang maha Kuasa, Anda mampu bangkit dari keterpurukan, Anda mulai belajar merangkak dan berdiri setelah Anda tersungkur dan setelah itu Anda mampu berjalan dan bahkan berlari menuju ke dunia yang telah Anda pilih.

Saat Anda menemukan sebuah kondisi yang kurang sesuai dengan jalan yang ingin Anda pilih, yakinlah bahwa jalan yang sedang Anda tempuh merupakan bagian dari rencana Tuhan dan semuanya memiliki pola-pola otomatis yang disesuaikan dengan ucapan, pikiran dan perbuatan Anda.

Gerald L Coffee pernah mengatakan bahwa “ kehidupan kita merupakan suatu perjalanan yang terus berlanjut dan kita harus belajar serta berkembang disetiap belokan yang kita tempuh, kadang-kadang tersandung, tetapi selalu terus bergerak maju menuju yang terbaik dalam hidup kita”.

Sugesti dan pikiran positif merupakan senjata handal dalam mengatasi setiap belokan-belokan dalam kehidupan, dan semuanya bermula dari diri, ucapan dan pola hidup Anda. Maka tepatlah jika Brian Tracy mengatakan bahwa “ mulailah dengan membayangkan kehidupan Anda dengan sempurna dalam segala bidang, dan bayangkan akan seperti apa kelihatannya? apa yang anda bayangkan itulah jadinya Anda”.

Saat Anda benar-benar percaya bahwa Anda memiliki berbagai potensi yang luar biasa dalam tubuh dan pikiran Anda, maka keyakinan tersebutlah yang dapat memberi Anda sebuah kekuatan pada saat Anda menemukan sebuah kondisi yang paling sulit dalam hidup Anda.

Penulis berpendapat bahwa rata-rata hampir 80% manusia di dunia ini sangat percaya bahwa kekuatan tubuh dan pikiran manusia yang luar biasa ini mampu untuk mengatasi berbagai permasalahan dan membantu setiap orang untuk mengejar berbagai keuntungan mereka. Dan ingatlah, semakin Anda yakin bahwa Anda adalah potensi yang luar biasa, maka Anda semakin berpeluang untuk mencapai tujuan Anda.

Dalam olahraga, pada saat Anda yakin, maka itulah keberhasilan Anda, dan itulah faktor mental yang paling penting dalam mempengaruhi kinerja Anda. Bayangkan apabila seorang atlet bulutangkis, sepakbola, atletik, tinju dan sebagainya, tidak memiliki “keyakinan untuk berhasil” maka kekuatan yang sesungguhnya tidak akan diperoleh secara maksimal.

Oleh karenanya saat Anda menginginkan untuk jadi Jutawan, Milyader, Pejabat Tinggi, Mendaki puncak Jayawijaya, puncak Himalaya, dll Anda harus percaya bahwa “Anda dapat melakukannya”. Berbagai strategi, cara, dan teknik ampuh sekalipun tidak akan berarti jika anda tidak percaya pada :kekuatan potensi Anda”.

Salam Kebahagiaan

Andri Hakim