Pikiran Bawah Sadar Antara Pro dan Kontra

wisdom hypnotherapy 18

www.wisdomhypnotherapy.com – Saat kita berbicara tentang pikiran bawah sadar, maka terdapat beberapa kubu yang sama-sama berpendapat bahwa mengaktifkan pikiran bawah sadar merupakan sebuah teknik yang luar biasa.

Namun, kubu yang satu mengatakan bahwa ada sebuah “kekuatan gaib” dan “mistis” yang menjadikan mereka memiliki kekuatan yang luar biasa. Sedangkan kubu yang lainnya, beranggapan bahwa kekuatan tersebut merupakan “teknik alamiah yaitu sebuah teknik komunikasi diri baik dilakukan secara verbal” maupun “non verbal” yang dikemas dengan baik sehingga mampu meningkatkan kualitas jati diri seseorang

Pertanyaan tentang apakah mengaktifkan pikiran bawah sadar itu merupakan sesuatu yang sarat dengan nuansa sihir atau magis, juga memiliki pendapat yang berbeda-beda, ada yang berpendapat dengan yakin bahwa terdapat unsur magis seperti menggunakan bantuan gaib, kuasa kegelapan atau makhluk-makhluk kasat mata, namun ada juga yang berpikir sangat rasional yaitu aktivasi pikiran bawah sadar sama sekali bebas dari berbagai hal-hal yang bersifat mistis, magis dan kuasa kegelapan dikarenakan aktivasi pikiran bawah sadar seperti halnya sebuah “keterampilan”, layaknya Anda belajar sepeda, setelah Anda mampu untuk mengendarainya, maka keterampilan tersebut terus dapat Anda kuasai seumur hidup Anda.

Dalam literatur hipnosis, pada saat kondisi gelombang pikir seseorang dalam keadaan Alpha mupun Theta, maka Anda memasuki “kondisi sugestif”, yaitu kondisi atau keadaan dimana manusia cenderung mudah menerima data, informasi maupun saran positif yang mempengaruhi kualitas mental dan fisik Anda.

Semakin seseorang masuk ke dalam gelombang pikir Theta, maka tingkat sugestivitas seseorang seperti daya serap, daya ingat dan daya pikir, menjadi jauh lebih baik. Artinya, potensi-potensi pancaindranya jauh lebih aktif daripada biasanya. Kondisi inilah yang disalah-artikan sebagai kondisi mistis atau kondisi yang berkaitan dengan unsur kegelapan.

Pada saat panca indera manusia menjadi aktif atau sangat aktif, maka secara otomatis kemampuan inderawi seseorang menjadi jauh lebih meningkat. Inilah yang dinamakan dengan potensi tanpa batas atau potensi dalam diri seseorang yang diaktifkan. Jadi kuncinya bahwa saat Anda ingin mengaktifkan pikiran bawah sadar tanpa batas yang ada dalam diri Anda, maka masuki keadaan “trance” atau kondisi pikiran Alpha dan Theta Anda, Nah, Bagaimana Caranya ? ikuti terus tulisan selanjutnya…