Perbedaan Antara Memotivasi dengan Sugesti Motivasi kepada keluarga Anda

Motivasi merupakan bagian untuk mengoptimalkan kondisi seseorang. Namun, terkadang, seseorang yang telah diberi motivasi, saran, atau masukan positif sama sekali tidak berefek apa pun terhadap orang tersebut.

Hal itu disebabkan adanya beberapa informasi yang terkadang tidak mudah diterima oleh seseorang walaupun informasi tersebut memiliki maksud positif.

“Berikut ini merupakan contoh orangtua yang memotivasi anaknya agar rajin belajar dan memiliki nilainya bagus”

Orang tua : Kamu pasti bisa, kamupasti mudah belajar, kamupasti lulus, nilaimupasti bagus.

Anak : (bergumam dalam hati) Mama, Papa enggak tau sih kalo mata pelajaran yang aku pelajari susah. Sekarang, aku jadi khawatir dan susah belajar, dan aku sekarang, aku juga takut kalau sampai tidak lulusJadi, bagaimana nilainya jadi bagus.

Dari contoh tersebut, ada ketidaksinkronan bahwa apa yang diinginkan oleh orangtua tidak selamanya cocok dengan apa yang dipikirkan oleh anak. Sering kali, orang tua menginginkan hal yang membuat dirinya bahagia, bukan menginginkan untuk membahagiakan diri dan anaknya.

Itulah alasan mengapa hingga detik ini banyak dari anak yang tertekan dengan berbagai aktivitas sekolah yang memang menuntut sebuah kualitas tertentu bagi peserta didiknya. Saat seseorang tertekan dengan aktivitas sekolah sehari-hari, sebuah sugesti motivasi sangat diperlukan untuk mengurangi rasa cemas, takut, dan tertekan dalam proses belajar.

Hipnosis merupakan teknik yang memudahkan untuk memotivasi seseorang secara cepat dan efisien.

Dalam kondisi hipnosis, ada sebuah ”kondisi” pada saat seseorang mudah menyerap informasi secara cepat, tanpa adanya tekanan, ego, dan kecemasan. Kondisi yang dimaksud adalah kondisi “hipnosis”.

Semakin masuk ke dalam ”kondisi hipnosis”, semakin orang itu masuk ke kondisi sugestif. Itulah kondisi ketika seseorang mudah menerima saran, masukan, informasi, data bahkan pengetahuan tertentu yang dapat dimanfaatkan sebagai “sugesti motivasi”.

Salam Hypnosis

Andri Hakim