Pengalaman Bpk Ahmad, Minder, tidak percaya diri & ragu dalam setiap mengambil keputusan, Usia 35 Thn (Nama Samaran), di Pondok Kopi, Jakarta Timur

wisdom hypnotherapy 7

Saya mempunyai masalah dengan kepribadian saya, semula saya anggap ini masalah biasa pikir saya seiring dengan perkembangan diri saya dan pengalaman saya pasti perasaan minder dan kurang percaya diri ini akan sirna juga, tetapi ternyata tidak…..!

Seiring dengan perkembangan diri saya, perasaan tidak percaya itu malah semakin besar malah bisa dibilang satu berbanding sama dengan bertambahnya usia, setiap saya berinteraksi dengan klien kerja, ataupun dengan pimpinan perusahaan, saya selalu serba salah, apalagi kalau tiba-tiba bos memanggil saya, detik itu juga saya langsung panik dan keringat dingin keluar, semua konsentrasi menjadi hilang dan kacau.

Berbagai cara sudah saya lakukan untuk menghilangkan perasaan ini, dari mulai banyak membaca Materi Pelatihan, bergaul dengan teman, nonton tv dan mengikuti lokakarya.

Namun itu semua tidak membuahkan hasil yang maksimal seperti yang saya harapkan. Dilain waktu saya sering melihat acara di salah satu stasiun TV yang menampilkan acara hipnosis secara Live dengan master handal Romy Raffael, di acara tersebut saya melihat bagaimana seorang master merubah mental dan pikiran seseorang dari seorang yang sangat penakut menjadi seorang pemberani seperti rasa takut dengan seekor ular hanya dalam hitungan beberapa menit saja setelah orang tersebut di hypnosis maka orang itu menjadi pemberani dan bahkan orang tersebut sanggup memegang ular dengan tersenyum.

Apa iya bisa semudah itu ya…..? pada mulanya saya merasa ragu dengan tayangan itu, mungkin saja itu hanya trik, karena yang saya tau hipnosis adalah sesuatu yang berhubungan dengan magic ataupun ilmu hitam sejenisnya. Saya sudah membentengi diri agar saya tidak bersinggungan dengan hal-hal yang berbau hipnosis. Tetapi jujur saja dalam hati, saya semain hari semakin tertarik dengan hipnosis.

Maka mulailah saya melangkahkan kaki dalam pengembaraan saya untuk mencari semua yang berhubungan hipnosis. Alhamdulillah, berkat Tuhan, sekitar pertengahan bulan November 2007 saya dipertemukan dengan seorang Master Hipnosis handal dan professional, beliau adalah Bapak Andri Hakim, Dengan beliaulah saya mengutarakan semua masalah saya, perasaan minder, grogi dan cepat panik saya sampaikan pada beliau.

Ditempat beliau saya diterapi dengan hipnosis di sebuah ruangan yang tertata rapi sederhana namun terlihat sangat apik dan sangat nyaman. Oleh beliau saya dituntun untuk memasuki kondisi relaksasi, bau aroma terapi membuat saya menjadi semakin tenang dan damai, rasanya baru kali ini saya merasakan kenyamanan dan kedamaian yang begitu dalam dan menyentuh hati dan perasaan saya, seiring dengan sugesti yang beliau sampaikan maka pikiran saya menjadi jauh lebih  tenang dan santai.

Dalam beberapa menit saya sudah berada dalam kondisi yang sangat nyaman sekali, dan dengan sangat bijak beliau terus membimbing dan mengarahkan saya untuk membongkar semua pikiran-pikiran negatif, perasaan-perasaan takut dan was-was yang tidak berguna sama sekali untuk diri saya,

Sugesti-sugesti positif yang beliau berikan pada setiap sesi pertemuan terasa menghujam masuk kedalam relung hati saya yang paling dalam dan seakan-akan tertanam disana untuk selama-lamanya. setiap sugesti yang diberikan membuat diri saya melihat dunia disekitar saya dengan begitu jelas, saya melihat jalan kehidupan baru saya yang begitu jelas, begitu bahagia dan saya dapat mencapai apapun keinginan dan cita-cita saya.

Dalam kondisi itu saya melihat diri saya berada diatas podium dengan dikelilingi berpuluh-puluh orang yang sedang mendengarkan saya berbicara layaknya seorang pemimpin yang sedang berpidato. Saya merasakan menjadi orang yang berpengaruh, berwibawa dan memiliki power yang sangat besar, saya sangat bangga pada diri saya, saya sangat percaya diri dan dengan seluruh kemampuan yang ada pada diri saya maka saya yakin bahwa saya bisa merubah semuanya

Seiring dengan berjalannya waktu tanpa saya sadari, ternyata banyak terjadi perubahaan positif dalam diri saya, perasaan percaya diri semakin lama tumbuh semakin besar, hubungan dengan rekan-rekan dikantorpun semakin baik, dan tanpa saya sadari pula entah kapan hal ini berubah setiap saya berinteraksi dengan atasan saya atau tiba-tiba saja beliau memanggil saya dengan langkah yang percaya diri dan dengan senyuman saya menghadap bos saya tersebut dengan perasaan yang sangat tenang, hal inipun dibuktikan dari banyaknya rekan-rekan yang menyampaikan perubahan positif atas diri saya ini.

Terimakasih Tuhan, dengan rahmat-Mu Engkau telah menunjukan jalan dan mempertemukan saya dengan hipnoterapi, hormat saya untuk bapak Andri Hakim yang telah memberikan bimbingan, sugesti-sugesti positif dan semua pembelajaran hingga akhirnya saya bisa lebih baik dalam menjalani kehidupan ini. Semoga Bapak Andri Hakim sekeluarga selalu meraih kebahagiaan baik di dunia maupun di akherat kelak, berguna atas semua ilmu dan pembelajaran untuk sesama.

Dipertengahan tahun 2008 saya semakin tertarik dengan hipnosis dan saya mulai belajar apa itu hipnosis, dan Alhamdulillah ternyata belajar hipnosis itu tidak begitu susah. Bapak Andri adalah seorang yang mumpuni dalam bidang hipnosis, saya pribadi sangat mengaguminya, beliau sangat memahami dalam memposisikan dirinya, sebagai seorang Master Hipnosis ataupun sebagai rekan dalam komunitas kami.

Semakin saya mempelajari hipnosis, ternyata aplikasinya sangat luas sekali, bukan saja untuk menghipnosis orang seperti yang sering kita lihat di TV saja,  melainkan hampir setiap sudut kehidupan  selalu berhubungan dengan hipnosis. Dari mulai kebiasaan malas dalam belajar, malas untuk berkantor, menurunkan berat badan mengurangi rasa sakit, mengatasi anak rewel dan dapat menyembuhkan berbagai penyakit baik penyakit fisik ataupun non fisik  atau yang sering kita  sebut dengan Hipnoterapi.

Pengalaman ini saya rasakan sendiri bagaimana dahsyatnya hipnosis, seseorang yang secara medis sangat kecil kemungkinannya untuk dapat sembuh dari penyakit tuli tetapi Berkat Tuhan hanya dengan hipnosis, saya membimbing klien saya untuk rilek, nyaman dan damai, membuang semua penat dan beban kehidupan  dan segera memasuki kondisi hipnosis. Dalam kondisi dimana seseorang berada dalam alam bawah sadar atau kondisi Alfa maka saat itulah semua batasan-batasan logika hilang, yang ada hanya kekuatan Ilahi dan spiritual batin dan nurani kita yang selalu diberikan jalan dan petunjuk untuk melakukan hal yang terbaik bagi diri kita masing-masing, dalam kondisi seperti ini kita dapat mengarahkan dan mengimajinasikan untuk membuang seluruh penyakit yang berada pada diri kita, dan hasilnya sungguh sangat luarbiasa, dengan pertolongan Tuhan dan kekuatan kita, penyakit tuli seketika hilang lenyap dan saat itu pula klien saya dapat mendengar kembali, terimakasih Tuhan Atas pertolongan dan petunjuknya.

Pengalaman demi pengalaman akhirnya memberikan kesadaran spiritual kepada diri saya, manfaat yang saya dapat dari hipnosis ini mejadikan diri saya berbeda dengan diri saya yang dulu, tepatnya tiga tahun lalu. Dahulu saya adalah seorang yang pemalu, minder dan tidak percaya diri, namun dengan hipnosis, Alhamdulillah saya telah mampu melakukan perubahan besar dalam hidup saya, termasuk memberanikan diri untuk  menuliskan pengalaman diri saya yang sekarang telah anda baca. Terimakasih Tuhan.

Leave a Reply