Morning Motivation : Buatlah Cerita Hidup Anda

Alpha Meditation Andri Hakim Wisdom Hypnotherapy

Hidup ini tidak seperti Novel yang Anda dapat mengulang halaman pertama kapanpun Anda inginkan. Dalam Kenyataannya, saat sebuah kisah tidak lagi menarik, atau mulai menyakitkan, Anda tidak bisa mengulanginya dari halaman pertama lagi. Tapi itu tidak mengapa, karena Anda sebenarnya selalu dapat membuat suatu bab yang baru, halaman baru bahkan novel yang baru.

Every journey begins with a single step. And you’ll never finish if you don’t start

Ingat, Hidup adalah 10% dari apa yang terjadi pada Anda dan 90% dari bagaimana Anda bereaksi terhadapnya. Saat Anda mendapatkan masalah ingatlah bahwa sesungguhnya Anda memiliki 90% pilihan untuk bereaksi terhadap permasalahan yang hadir dalam hidup Anda.

Pada saat Anda mau pergi ke kantor dan secangkir kopi Anda tersenggol Anak Anda dan hal tersebut membuat baju Anda basah dan meninggalkan noda kotor, itu adalah contoh  bagaimana 10% permasalahan tiba-tiba hadir dalam hidup Anda, yang tidak akan pernah Anda prediksi sebelumnya.

Saat masalah itu hadir sesungguhnya Anda memiliki 90% pilihan untuk menyikapi permasalahan tersebut. Anda dapat marah marah, Anda jengkel , dongkol, emosi, mengumpat dalam hati, melotot, bahkan memukul Anak Anda,…..  semua dapat Anda lakukan.

Tapi satu hal yang pasti adalah setiap sikap Anda dalam merespon apa yang hadir dalam hidup Anda memiliki berbagai konsekuensi. Bukan permasalahannya menjadi hilang, malahan Anda buat permasalahan yang baru……..

Saat Anda berkonflik dengan anak Anda, maka Anak Anda menjadi takut dengan Anda, Atau dalam hatinya ia mengatakan “aku kan ngak sengaja”, dan kebetulan hari itu Anak anda akan ujian dan karena Anda membentaknya bahkan memukul anak Anda maka anak Anda gagal menghadapi ujiannya. Begitu juga dengan Anda , karena Anda marah-marah di pagi hari, Anda menghabiskan banyak tenaga dan hari itu mood Anda menjadi buruk sekali padahal Anda akan melakukan presentasi yang sangat penting bagi perusahaan Anda bekerja.

Maka Ingatlah, Anda memiliki 90% pilihan untuk tidak marah, tidak dongkol, tidak maki maki, Anda bisa saja dengan santai tetap tersenyum kepada Anak Anda, katakan kepada Anak Anda “ lain kali hati-hati yang sayang”, kemudian Anak Anda meminta maaf kepada Anda, “ Maaf Pah, aku ngak sengaja” dan Anda segera mengganti baju Anda dan segera menuju ke kantor, maka Everythings is beautiful, Nilai ujian Anak Anda sangat Bagus dan presentasi Anda menjadi luar biasa.

Jadi ingatlah terus, bahwa  Hidup adalah 10% yang terjadi pada Anda dan 90% dari bagaimana Anda bereaksi terhadapnya , Jalani hari-hari Anda dengan pikiran positif, selaras dengan nilai-nilai Anda yang paling berharga.

Tetaplah  semangat dan berjuanglah untuk mencapai Apapun yang Anda inginkan.

Saya Andri Hakim, Salam Dahsyat buat Sahabat Sukses, salam Hipnoterapis