Meningkatkan Kualitas Hidup dengan Hipnosis, Andri Hakim & Visimedia hadir di Cirebon , Jawa Barat

“Layaknya mata pisau, hipnosis dapat digunakan untuk hal yang positif maupun hal yang negatif. Namun manfaat hipnosis jauh lebih banyak dari persepsi negatifnya,” jelas Andri Hakim, seorang hipnoterapis dan penulis beberapa buku laris soal hipnotis saat talkshow ‘Hipnosis Meningkatkan Kualitas Hidup’ di Gramedia, Cirebon (Sabtu, 30/10/2010).

Dalam talkshow yang dipadati pengunjung itu, banyak pertanyaan terlontar, seperti: apakah hipnosis bermanfaat buat pelajar, apakah hipnosis dapat merubah sikap guru kepada murid, apakah hipnosis dapat mengatasi kesurupan, apakah hipnosis dapat mengatasi fobia, dan manfaat apa saja yang diperoleh dari hipnosis.

Sejak lama hipnosis banyak dimanfaatkan dari sisi medis, psikologis, dan berbagai keperluan lainnya, untuk meningkatkan kualitas hidup manusia. Maka, tak heran bila muncul aneka bidang hipnosis seperti hipnoterapi, hipnosis untuk mengajar, hipnosis untuk melahirkan, hipnosis untuk penjualan, dan lain sebagainya.

Berbeda dari talkshow-talkshow sebelumnya, Andri Hakim pada kesempatan tersebut mempraktikkan ‘teknik hipnosis tanpa kata-kata’. Praktik seni komunikasi bawah sadar secara non verbal ini, mengantar salah satu pengunjung langsung memasuki kondisi hipnosis tanpa mendengar sugesti apapun dari hipnotistnya. Inilah yang paling menarik dari talkshow di toko buku Gramedia Cirebon. “Saya mempraktekkan dan ini belum pernah didemokan di talkshow hypnosis sebelumnya,” ujar penulis buku Dahsyatnya Hipnosis, Hipnoterapi, dan Hypnosis in Teaching.

Dalam talkshow tersebut, Andri Hakim didampingi Mulyono, pemimpin redaksi Visimedia yang juga mahir melakukan hipnosis. Sebagai seorang praktisi hipnosis, ia melayangkan aksinya untuk melancarkan hipnosis kepada para pengunjung, dan ada seorang peserta yang tidak mampu melepaskan jarinya karena terus menempel dan menempel.

Selain di toko buku Gramedia Cirebon, Andri Hakim dan Moelyono juga ‘mengudara’ di beberapa stasiun radio, seperti Ciradio FM (14.00-15.00 WIB), Maritim FM (15.00-16.00 WIB), dan Cirebon FM (19.00-20.00 WIB). Lewat media radio, diskusi dan sharing soal manfaat hipnosis bisa dengan mudah disebar luaskan kepada pendengar radio di Cirebon.

Nah, melalui sosialisasi hipnosis ini, diharapkan pendengar tidak tersesat pada anggapan bahwa hipnosis itu dekat dengan dunia mistik dan magis. Ditegaskan pula oleh Andri Hakim bahwa dengan metodologi tertentu, hipnosis sangat mudah dipelajari dan bersifat logis.

Rangkaian talkshow ini terselenggara berkat kerjasama Visimedia, toko buku Gramedia, Distributor Transmedia, radio Maritim FM, Cirebon FM, dan Ciradio FM. Salam hipnosis.

dahsyatnya hipnosis mengudara di radio Cirebon

Sumber : www.visimediapustaka.com