Menikmati hidup adalah menikmati proses hidup

life is the process of journey

Www.wisdomhypnotherapy.com  - Banyak orang yang bercita cita ingin sukses, memiliki berbagai fasilitas hidup dan rela mati matian untuk mengejar cita citanya. Namun apa yang mereka rasakan apabila semua harta benda dan kekuasaan telah mereka peroleh? Jawabannya adalah mereka merasa biasa biasa saja bahkan mereka terus menerus berkeinginan untuk mengejar harta tahta dan kekuasaan itu  tanpa ada rasa puas alias menggebu gebu. Pertanyaannya apakah kita menginginkan hal seperti itu? Ya semoga jawaban Anda semua adalah tidak. Hal ini karena menikmati hidup sebenarnya bukanlah menikmati dari apa yang telah kita raih melainkan menikmati apa yang akan kita raih.

Menikmati sebuah proses merupakan rahasia berbagai pakar bijaksana dalam mengarungi hidup ini. Laksana mengarungi samudra kehidupan yang sangat luas maka saat ini kita sedang berlayar kesebuah pelabuhan yang sangat menyenangkan dan membahagiakan. Namun saat ini kita sedang menikmati bagaimana melakukan pelayaran di samudra indah dengan berbagai tantangan dan kesenangan yang bercampur aduk membentuk sebuah seni kehidupan yang dapat diresapi dengan rasa suka duka, bahagia, dan penuh gairah.

Saat kita telah menemukan bagaimana indahnya menikmati proses maka satu hal yang perlu kita lakukan adalah menikmati apapun kejadian hidup kita saat ini dengan bersyukur,  tersenyum dan merenungi bahwa segala yang terjadi dalam hidup ini merupakan rangkaian peristiwa yang saling memiliki makna dan kebijaksanaan satu dengan lainnya.

Saat kita menjadi bagian dari ketidak nyamanan maka hal tersebut dapat menjadi bahan renungan yang terbaik dengan meningkatkan iman dan ketagwaan kepada Tuhan. Saat kita menjadi bagian dari kenyamanan dan kebahagiaan maka jadikanlah saat itu menjadi doa kepada seluruh manusia agar mereka dapat menikmati apa yang sedang kita nikmati sekarang. Apabila semua itu telah kita praktekkan di dalam keseharian kita maka kehidupan bukanlah apa yang telah kita raih namun kehidupan adalah menikmati apapun yang sedang terjadi pada diri kita. Saya pribadi saat ini sedang menjaga anak saya yang sedang terbaring di salah satu rumah sakit di daerah Bekasi. Saya sangat bersyukur karena apa yang sedang terjadi dengan keluarga saya memberikan berbagai inspirasi bahwa kesehatan adalah hal yang luar biasa bernilainya, akan tetapi hal tersebut terkadang dilupakan. Dengan saya bermalam di ruangan tempat anak saya dirawat saya dapat bersyukur bahwa kamar tidur yang setiap hari saya tiduri adalah kamar tidur yang paling nyaman di muka bumi ini.

Jadi sekarang pastikan kita mampu menikmati hidup kita apapun kondisi yang sedang kita rasakan sekarang. Berikan pernyataan kepada diri kita bahwa semuanya merupakan bagian proses dari kehidupan dan setiap proses memiliki dua sisi yang unik. Sisi itu adalah kebahagiaan dan ketidak bahagiaan. Kabar baiknya ketidak bahagiaan itu merupakan bagian dari kebahagiaan yang tertunda.

Selamat menikmati proses kehidupan. Salam keberuntungan…