Kondisi Trance, Hipnosis dan aktivasi pikiran bawah sadar

wisdom hypnotherapy 16

Dalam literatur hipnosis, saat kondisi gelombang pikir seseorang dalam keadaan alpha maupun theta, Anda memasuki “kondisi sugestif” yaitu kondisi atau keadaan ketika manusia cenderung mudah menerima data, informasi, maupun saran positif yang memengaruhi kualitas mental dan fisik Anda.

Semakin seseorang masuk ke dalam gelombang pikir theta, tingkat sugestivitas seseorang seperti daya serap, daya ingat, dan daya pikir menjadi jauh lebih baik. Artinya, potensi-potensi pancaindranya jauh lebih aktif daripada biasanya. Kondisi inilah yang disalahartikan sebagai kondisi mistis atau berkaitan dengan unsur kegelapan.

Mahatma Gandhi pernah berkata bahwa manusia terlalu bebal untuk membaca isyarat yang telah dikirim Tuhan dari waktu ke waktu. Kita membutuhkan suara genderang yang dapat mengigit telinga sebelum kita terjaga dari kondisi setengah sadar dan mendengar peringatan.

Saat panca indra manusia menjadi aktif atau sangat aktif, secara otomatis kemampuan indrawi seseorang menjadi jauh lebih meningkat. Inilah yang dinamakan dengan potensi tanpa batas atau potensi yang diaktifkan dalam diri seseorang. Kuncinya, saat Anda ingin mengaktifkan pikiran bawah sadar tanpa batas yang ada dalam diri Anda, masuki keadaan “trance” atau kondisi pikiran alpha dan theta.

Kondisi trance dapat juga disebut sebagai kondisi hipnosis, merupakan kondisi yang dapat mengaktifkan kekuatan pikiran bawah sadar.

Salam Sukses, Salam Kebahagiaan

www.wisdomhypnotherapy.com