Kolaborasi antara Teknik Visualisasi dengan kalimat Cancel, Replace dan Affirm

AndriHakim98

Setelah Anda telah melakukan cancel, replace dan affirm, Anda perlu melatih sebuah teknik yang sangat powerfull dan effective yaitu “visualisasi”, ya memvisualisasikan tentang apa yang telah Anda cancel, replace, dan affirm-kan.

Sebuah teknik visualisasi kreatif diperlukan untuk merealisasikan apa yang telah Anda cancel, replace, dan affirm-kan. Teknik ini bisa Anda lakukan saat kondisi hipnosis sehingga yang bekerja bukanlah pikiran sadar, melainkan pikiran bawah sadar Andalah yang berfungsi.

Peter Nivio Zarlenga pernah mengatakan bahwa “imajinasi bisa melihat apa yang mata tidak bisa lihat, bisa mendengar apa yang telinga tidak bisa dengar, dan bisa merasakan apa yang hati tidak bisa rasakan”.

Dr. Maxwell Maltz, dalam buku The New Psycho-Cybernetics, menganalogikakan mekanisme sukses otomatis Anda  layaknya sebuah rudal yang siap meluncur menuju ke sebuah titik koordinat tertentu. Pada saat Anda telah menentukan koordinat yang dimaksud dan menguncinya, secara otomatis, pikiran bahwa sadar Anda memandu secara cerdas menuju ke titik koordinat yang ingin Anda capai. Dr. Maltz mengatakan teknik itu disebut dengan automatic guidance system (AGS), yaitu sebuah mekanisme otomatis yang terus memandu dan membawa Anda ke tujuan yang diinginkan.

Fokus yang telah Anda ucapkan harus memenuhi hal-hal sebagai berikut : 1) Sentuhan emosional, Sentuhan emosional sangat dibutuhkan untuk dapat menghayati makna dan hikmah dari apa yang telah Anda ucapkan, 2) Mengimajinasikan secara visual, Sebuah panggung imajinasi merupakan kunci sukses memprogram ulang pikiran bawah sadar anda.

Old Self Image ( OSI) : Saya orang yang biasa-biasa saja

Cancel : Saya sebenarnya orang yang luar biasa

Replace : Saya adalah orang yang hebat dan luar biasa

Affirm : Mulai sekarang, Mulai Saat ini saya adalah individu yang hebat dan luar biasa

Teknik Visualisasi : Imajinasikan Anda melihat diri Anda di depan cermin, Anda terlihat lebih tersenyum, lebih bahagia, lebih energik, lebih sehat, dan Anda berhak menyandang profesi yang paling bergengsi di dunia ini seperti Sales Superstar, Enterpreuner, dll

 

Old Self Image ( OSI) : Saya memang dilahirkan untuk miskin

Cancel : Saya sebenarnya siap dilahirkan menjadi sukses

Replace : Saya termasuk bagian dari orang-orang Sukses

Affirm : Mulai hari ini, saya adalah orang yang sukses

Teknik Visualisasi : Amati dan bayangkan seluruh Anggota keluarga, Teman, Sahabat Anda tersenyum kepada Anda, mereka semua bangga kepada Anda dan mereka semua mendukung apa yang sedang dan akan anda lakukan.

Dengan merangkai kalimat Cancel, Replace dan Affirm yang kemudian dilanjutkan dengan teknik visualisasi dan imajinasi diharapkan dapat terealisasi dan menjadi bagian dari hidup dan kehidupan kita sehari-hari.

Leave a Reply