Kejahatan Hipnotis Menggunakan SMS sebagai sarana aksi Penipuannya

Dari sekian banyak sms yang bertanya tentang hipnosis dan hipnoterapi, Hari ini saya baru saja menerima sms yang menggunakan pola bahasa hipnosis disertai dengan sentuhan emosi dan pesan-pesan sugesti kepada pembacanya.

Namun sangat disayangkan pesan atau SMS tersebut lebih bersifat menipu atau menjerumuskan siapa saja yang membaca sms tersebut.

SMS penipuan ini sebenarnya hanya menyarankan pembacanya untuk memberikan pulsa sebesar Rp. 50 rb.Namun dampak emosional yang dihasilkan dari SMS ini secara psikologis dapat berdampak besar bagi seseorang yang memiliki gangguan emosional.

Baiklah, sebentar lagi saya akan membahas isi SMS yang baru saja saya terima :

Tolong belikan dulu mama pulsa simpati 50 ribu di nomor baru mama, ini nomornya 081284928916 sekarang yaa, penting, mama sekarang di rumah sakit, Nanti mama ganti uangnya.”

Saya akan membahas konsep pola bahasa yang digunakan oleh pembuat SMS tersebut menjadi minimal 4 faktor yang saling memperkuat pesan yang ingin disampaikan.

1. Tolong : Kata “tolong” dapat membuat pikiran bawah sadar seseorang merasakan apa yang sebenarnya sedang terjadi

2. Sekarang : kata “sekarang” merupakan pola kata  “present tense” yang menjadi pra syarat pikiran bawah sadar untuk segera mengambil tindakan yang diperlukan

3. Mama sekarang di Rumah Sakit : Ini merupakan sebuah informasi yang sangat cepat diterima oleh pikiran bawah sadar yang cukup sensitif bagi setiap orang yang membacanya, karena mengandung 2 unsur kata yang sangat sensitif yaitu : MAMA & RUMAH SAKIT… Bagi orang2 tertentu yang memiliki fobia dan trauma terhadap 2 kata ini bisa jadi sangat reaktif saat membaca SMS tersebut.

4. Nanti Mama Ganti Uangnya : kalimat terakhir ini mengandung unsur HARAPAN yang berarti bahwa pertolongan Anda tidaklah sia-sia, pasti akan diganti, pasti akan ada uangnya. Kalimat inilah yang diterima pikiran bawah sadar Anda sebagai kalimat kebaikan, kalimat sosial, dan kalimat keberuntungan.

Pikian bawah sadar yang cepat bereaksi dengan SMS  diatas,  seringkali langsung bertindak, tanpa diikuti oleh analisa atau krosscheck terlebih dahulu,

Mengapa?????

ya.. itu dikarenakan SMS tersebut dibaca bukan hanya oleh pikiran sadar Anda, namun juga pikiran bawah sadar…

Dan perlu Anda ketahui bahwa “pikiran bawah sadar manusia mengusai 88% setiap aktivitas yang anda lakukan sehari-hari”.

Jadi, pesan saya adalah ” HATI_HATI dan WASPADA” terhadap setiap pesan singkat yang Anda terima di HP Anda…
Salam Hipnosis

Andri Hakim