Hypnosis In Teaching Sambangi PKBL – Bank Mandiri

Andri Hakim Pelatihan hipnosis in teaching Bank Mandari jakarta

JAKARTA – Wisdomhypnotherapy.com- Pagi itu terdengar suara alunan permainan musik angklung yang dimainkan oleh anak SD di kecamatan cibinong. Itu sedikit rangkaian acara  awal dibukanya pelatihan Hypnosis In Teaching (Cara Dahsyat Mendidik dan Mengajar) pada hari Sabtu, 29 September 2012 di Gedung Auditorium Plaza Mandiri Lantai 3, Jl.Gatot Subroto Kav.36 – 38 Jakarta Pusat.

Pelatihan Hypnosis In Teaching tersebut, diselenggarakan oleh Bank Mandiri, Divisi IT Operations Group sebagai bagian dari kegiatan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) atau Corporate Social Responsibility (CSR). Pelatihan tersebut diikuti oleh 100 guru SD Se Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Seratus guru tersebut kurang lebih perwakilan dari kurang lebih 100 SD Negeri dan Swasta yang ada di Kecamatan Cibinong.

Pelatihan Hypnosis In Teaching  dibuka secara tunggal oleh Senior Vice President, Group Head IT Operations Group, Bapak OC.Harry Pujiatmoko dan didampingi para direksi-direksi lainnya. “Kami sangat senang dan sekaligus merasa sangat spesial karena dapat mengikuti pelatihan Hipnosis In Teaching yang diselenggarakan oleh Bank Mandiri melalui PKBL ini. Karena sebenarnya banyak di luar sana belum memperoleh kesempatan ini, kami yakin pelatihan ini sangat berguna sebagai bekal kami mengajar kepada anak didik di kelas”, demikian sedikit petikan  sambutan perwakilan dari peserta pelatihan.

Untuk beberapa kali pelatihan Hypnosis In Teaching (Cara Dahsyat Mendidik dan Mengajar) ini diselenggarakan, terakhir adalah di Kabupetan Ponorogo dengan peserta kurang lebih 600 guru.

Pelatihan tersebut juga disertai dengan buku Hypnosis In Teaching (Cara Dahsyat Mendidik dan Mengajar) terbitan Visi Media pada tahun 2010, dengan gemilang telah mencapai National Best Seller hingga saat ini. Buku tersebut banyak memaparkan bahwa “sosok guru” sebagai pendidik dan panutan perlu terus dipelihara karena emosi dan pikiran bawah sadar siswa dengan mudah merekan dan meniru setiap perkataan-perkataan dan pola bahasa yang diucapkan sehari-hari oleh guru. Diharapkan setiap guru di Indonesia mampu menjadi suri tauladan yang dapat memberikan semangat, motivasi, dan inspirasi kepada seluruh siswanya.

Dominan sekali kita lihat dipemberitaan akhir-akhir ini dimana anak sekolah sering tawuran, ini bisa jadi tendensi sekaligus justifikasi prestasinya dipertanyakan. Kondisi ini tentu banyak yang menyalahkan peran (role) guru dikelas sudah seperti apa. Kehadiran buku ini sangatlah tepat dimana mengenalkan sekaligus mempraktikan bagaimana jurus Locking People in a Box, Principle of Attribution, Anchoring, Reframe & Metaphor, Rule & Commitment, dan terakhir Jurus M.A.S.T.E.R sebagai  jawaban terhadap masalah di atas.

Sejatinya pelatihan ini lebih menitikberatkan pada mengenali sang murid, meliputi karakter dasar dan ajarnya. Dari karakter dasar dan ajar tersebut kita sentuh dengan teknik yang ada dalam buku tersebut, tak lain adalah  Hypnosis In Teaching (Cara Dahsyat Mendidik dan Mengajar), sebagai bacaan wajib orang tua, guru, dan dosen.