Hipnosis dan Hipnoterapi sebagai teknik memprogram Batin dan Jiwa

wisdom hypnotherapy 8

www.wisdomhypnotherapy.com – Hipnosis dan Hipnoterapi seringkali menjadi sebuah teknik yang eksklusif dan terkesan elit, sebenarnya merupakan warisan leluhur bangsa kita. Berbagai buku-buku yang berkaitan dengan olah batin merupakan warisan leluhur kita yang masih secara turun temurun dikuasai oleh sebagian orang yang memang peduli dan menyukai meditasi dan perenungan yang memang diperuntukkan baik untuk kesehatan, maupun untuk berbagai kepentingan lainnya seperti ketenangan, spiritual, dll.

Hipnosis dan Hipnoterapi sebenarnya memiliki sebuah konsep “olah batin”, hal itu karena, inti dari kondisi yang diinginkan (desire state) adalah “mencari ketenangan jiwa” alias memperoleh kondisi kebahagiaan dan kenyamanan. Namun karena konsep itu banyak dipengaruhi oleh “Barat”, maka kesan “batin” yang seharusnya ada pada setiap proses perenungan dalam rangka pemograman jiwa menjadi hanya sebatas memprogram pikiran saja. Sehingga teknik self hipnosis tidak benar-benar dikembangkan menjadi sebuah teknik yang benar-benar mampu memprogram batin dan jiwa seseorang.

Agar teknik hipnosis dan hipnoterapi benar-benar mampu menjadi sebuah teknik yang mampu memprogram batin dan Jiwa, maka “libatkanlah Tuhan” dalam setiap teknik hipnosis dan hipnoterapi. Hal ini dikarenakan batin dan jiwa Anda merupakan bagian dari Kemahakuasaan dari Tuhan yang maha Kuasa.

Saat Anda mengasah batin dan Jiwa Anda, maka Anda sedang menuju ke sebuah titik yang kita sebut dengan ” kebijaksanaan” ya, sebuah kondisi kebijaksanaan merupakan proses tiada henti yang selalu mengalami perbaikan demi perbaikan secara bertahap dan terus menerus tanpa henti. Sebuah perubahan demi perubahan merupakan bagian dari kehidupan kita seiring dengan perkembangan kedewasaan Batin dan Jiwa seseorang.

Teknik hipnosis dan Hipnoterapi membutuhkan semangat kedewasaan dalam berpikir, merenung, serta bertindak.

  1. Berpikir menggunakan berbagai tools seperti imaginasi, penghayatan dengan berbagai modalitas visual, audio maupun kinestetik serta berbagai teknik yang mempu membawa Anda menuju kesebuah gerbang pikiran bawah sadar yang menyimpan berbagai Rahasia-Rahasia kehidupan;
  2. Selain berpikir, Anda membutuhkan waktu untuk merenung, ya merenungkan setiap kejadian / peristiwa sesuai waktu yang telah Anda lewati maupun waktu yang akan Anda lewati (timeline);
  3. sehingga dalam perenungan, maka Anda memaknai setiap peristiwa dan kejadian dengan tindakan-tindakan terbaik Anda (action),  agar Anda benar-benar telah mempersiapkan diri dengan Apa yang semestinya terjadi atau apa yang akan terjadi kelak.

Setiap batin dan Jiwa manusia, ada Rahasia yang belum benar-benar terungkap dengan otak dan pikiran manusia, namun Anda dapat membuka setiap lembaran rahasia-rahasia tersebut dengan “KEBIJAKSANAAN”.

Salam kebahagiaan – www.wisdomhypnotherapy.com