Bagaimana Memasuki Kondisi Alpha dan Theta dengan Hipnosis?

Talkshow buku di Jakarta Book Fair (Pesta Buku Jakarta) 2010 yang bertempat di Panggung Utama, Istora Senayan Jakarta, pada hari Sabtu, Tgl 3 Juli 2010 jam 17-18.30, dihadiri oleh Andri Hakim sebagai Salah satu penulis Buku Dahsyatnya Hipnosis dan Ibu Widyawati dari Visimedia sebagai Moderator, berlangsung sangat seru dimana banyak pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh para peserta yang memadati tempat duduk yang telah disediakan.

Salah satu pertanyaan yang sangat menarik dari salah satu peserta yaitu bagaimana memasuki kondisi Alpha dan Theta dengan Hipnosis. Sebelum Anda memahami bagaimana tekniknya, kita perlu memahami apa yang dimaksud dengan kondisi hipnosis sebagai kondisi yang mudah menerima saran dan sugesti untuk mengubah diri kita menjadi lebih baik.

Peserta dari Padang, Sumatera Barat menceritakan pengalamannya tentang berbagai teknik tradisional yang beliau ketahui untuk memasuki kondisi hipnosis seperti melihat matahari di saat pagi hari dan melihat bola-bola tertentu. Ini berarti berbagai teknik hipnosis sebenarnya telah dipelajari oleh berbagai khalayak, namun seringkali kita tidak memahami hal tersebut sebagai fenomena atau teknik hipnosis.

Saat Kita bermeditasi, berdoa, sembahyang serta melakukan relaksasi, maka sebenarnya terdapat efek “self hypnosis” yang telah menggeser pikiran Anda dari pikiran Beta menuju ke pikiran Alpha maupun theta. Semakin kita “berlatih” dan “mempraktekkan” teknik-teknik yang mengandung “efek self Hypnosis”, maka layaknya seseorang yang membaca buku atau mengendarai mobil, maka ia semakin mahir dan benar-benar menguasai proses memasuki kondisi Alpha atau Theta.

Kunci dari itu semua sebenarnya adalah ” self Belief” atau “keyakinan Diri”. Saat kita yakin bahwa Sholat ,Zikir, meditasi, Relaksasi yang telah kita lakukan dengan menyempatkan penggunaan waktu tertentu, maka semakin kuatlah efek dari self belief tersebut dan efeknya adalah semakin mudahnya anda memprogram diri Anda menjadi jauh lebih baik.

Inti dari Talkshow ini sebenarnya hipnosis memiliki berbagai manfaat yang sangat banyak ketimbang pandangan-pandangan negatif yang selama ini menjadi persepsi masyarakat. Semoga Hipnosis lebih dikenal jauh dan mudah dikuasai oleh setiap pribadi luar biasa.

Salam Hipnoterapi
www.wisdomhypnotherapy.com